Berbagi Informasi Menarik | 2019

Kamis, 21 November 2019

Pacu Adrenalin, Yuk Berkunjung ke 4 Tempat Wisata Ekstrem Ini di Bandung

Definisi “berwisata” tidak sama bagi setiap orang. Ada yang menyukai kegiatan-kegiatan santai sambil bercengkerama dengan keluarga. Ada pula yang senang melakukan aktivitas penuh tantangan seperti mendaki gunung atau menjelajah gua. Keduanya merupakan cara alternatif untuk menghabiskan masa liburan, baik sendiri maupun bersama-sama.

Di Bandung, kedua jenis tempat wisata ini bisa Anda temukan. Khusus bagi para penggemar kegiatan uji nyali, salah satu dari beberapa tempat berikut perlu dimasukkan dalam itinerary.

1. Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung Hawu
Tebing Gunung Hawu (sumber:google.com/maps)

Gunung Hawu merupakan sebuah tempat yang berlokasi di Padalarang, Jawa Barat. Tempat ini juga sering disebut “Tebing 125”. Karena bentuknya, ada yang menyamakan Gunung Hawu dengan Natural Bridge di Virginia atau Arches National Monument di Utah. Kata “Hawu” dalam Bahasa Sunda yang berarti tempat perapian. Salah satu bagian di Gunung Hawu memang terlihat bolong di bagian tengah.

Karena merupakan dataran tinggi, tempat ini sangat cocok untuk berburu momen matahari terbit. Selain itu, Anda pun dapat menikmati kegiatan seru dan menantang, seperti memanjat tebing, berjalan di atas seutas tali, atau berpose di hammock dengan latar jurang sedalam puluhan meter.

2. The Lodge Maribaya

Tempat wisata ini terletak di Desa Cibodas Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata yang awalnya merupakan tempat kegiatan outbond dan camping ini dibangun pada 2005. Semakin lama, tempat ini menawarkan semakin banyak daya tarik.

Salah satu aktivitas menarik yang bisa dicoba adalah berpose di sejumlah photo spot yang menantang keberanian. Beberapa di antaranya adalah Sky Tree, Zip Bike, Mountain Swing, Gantole, Glass Deck, Sky Plane, dan Hot Air Balloon Hydraulic. Semua wahana ini dirancang berada di ketinggian sehingga Anda wajib mempersiapkan nyali terlebih dulu sebelum mencobanya.

3. Trek Palintang

Sekilas, tempat ini mungkin hanya berupa wilayah perbukitan biasa. Namun, ada trek khusus bagi para pecinta olahraga sepeda gunung up hill dan off road. Namanya dikenal sebagai Trek Palintang. Lokasinya masuk dalam wilayah administratif Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung Timur.

Dari ketinggian, Anda bisa menikmati keindahan panorama alam di sekitarnya. Meskipun demikian, siapkan diri untuk menjelajahi trek yang cukup curam dan menegangkan.

4. Jembatan Rajamandala

Jembatan Rajamandala (sumber:google.com/maps)

Salah satu aktivitas yang sangat menantang adalah rope jumping. Anda bisa mencoba olahraga ekstrem ini di Jembatan Rajamandala yang terletak di Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Rope jumping hampir sama dengan bungee jumping, yaitu melompat dari ketinggian 35 meter dengan tubuh terikat harness.

Jembatan Rajamandala sendiri merupakan jembatan biasa. Hanya saja, jarak antara jembatan dengan Sungai Citarum di bawahnya cukup tinggi. Inilah yang membuat tempat tersebut dimanfaatkan sebagai lokasi olahraga ekstrem rope jumping.

Nah, inilah 4 tempat wisata ekstrem di Bandung yang bakal memacu adrenalin Anda hingga ke puncak. Untuk mendapatkan pengalaman menarik ini, segeralah booking tiket pesawat Surabaya Bandung (jika Anda berasal dari Surabaya) dengan menggunakan aplikasi Airy. Anda bisa mendapatkan berbagai promo tiket pesawat di sini, termasuk tiket Citilink.

Apabila Anda mengalami kendala pada rencana perjalanan liburan, tidak perlu khawatir. Saat ini tersedia layanan refund dan reschedule sehingga Anda bisa mengatur ulang rute perjalanan. Anda juga aman bertransaksi di aplikasi ini karena bebas dari penipuan. Jadi, tunggu apa lagi, segera rancang liburan seru ke Bandung bersama keluarga atau para sahabat!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar