Berbagi Informasi Menarik | 2019

Kamis, 07 November 2019

Alasan Kenapa Masyarakat Tertarik pada Belanja Online

Bebas Ongkir Tokopedia

Potensi Belanja online di Indonesia semakin berkembang pesat, apalagi dengan adanya promo seperti Bebas Ongkir Tokopedia yang sangat menguntungkan bagi para konsumen. Terbukti Indonesia telah menjadi pasar untuk perdagangan online atau e-commerce terluas di Asia Tenggara. Pertumbuhan pesat pangsa pasar e-commerce di Indonesia saat ini cukup menarik perhatian masyarakat.

Fenomena perkembangan belanja online yang terjadi saat ini menjadi alasan masyarakat mulai beralih dari offline menuju ke online. Ketertarikan masyarakat tersebut disebabkan beberapa kemudahan belanja online, sebagai berikut:

Lebih Nyaman dan Bisa Kapan Saja
Masalah umum pada jam kerja adalah hal tersebut berlaku sama bagi banyak orang. Mereka yang ingin berbelanja ke mall misalnya, sering telat karena terhambat oleh macetnya jalan raya.

Rasa lelah setelah bekerja dan keinginan untuk bertemu dengan keluarga membuat para calon pembeli itu memilih untuk langsung pulang ke rumah dari pada harus panas – panasan dijalan.

Untuk mengatasi hal tersebut, pembeli memutuskan untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan cara berbelanja melalui online. Hal ini bisa dilakukan kapanpun dimanapun selama kamu memiliki jaringan internet dan perangkat untuk mengaksesnya.

Sangat Mudah dalam Bertransaksi
Jika memikirkan mengenai pusat perbelanjaan, bayangan yang muncul pada benak kamu adalah banyak orang, banyak pilihan, suara yang bising, susah mencari parkir, jauhnya perjalanan kesana dan lainnya.

Sekarang, bayangkan melakukan semua hal itu hanya dengan layar komputer atau perangkat mobile. Berbelanja online bisa dilakukan dengan santai bahkan sambil mendengarkan musik atau kegiatan lain.

kamu bisa langsung melihat penawaran-penawaran terbaik dibandingkan harus mengelilingi mall untuk mencari harga terendah sesuai dengan budget kamu. Belanja online lebih mudah untuk dilakukan. Banyak pelanggan memilih belanja online karena bebas dari rasa lelah ketika keliling mall.

Ketersediaan Produk Lebih Lengkap
Beberapa tahun lalu banyak pembeli kesulitan berbelanja karena produk yang diinginkan tidak tersedia di toko offline. Namun saat ini kamu bisa mendapatkan barang apapun yang kamu mau tanpa ada batasan wilayah atau area pembelian. Cari barang tersebut melalui Google dan pilih dari toko online dimana kamu akan melakukan pembelian.

Mudah dalam Membandingkan Harga
Walaupun faktor utama disini adalah mengenai harga, namun perbandingan yang dapat dilakukan lainnya adalah mengenai kenyamanan. Membandingkan harga penawaran serta layanan di toko online lebih mudah dilakukan daripada di toko fisik.

Banyak Promo dan Potongan Harga
Salah satu faktor utama yang menarik konsumen toko online yaitu promo atau potongan harga yang ditawarkan. Saat ini toko online berlomba – lomba dalam memberikan promo atau potongan harga untuk menarik perhatian pengunjung ataupun calon konsumen.

Para merchant yang berjualan pada platform toko online juga berlomba-lomba menawarkan harga terbaik pada jenis barang yang sama untuk menarik konsumen belanja di tempat mereka.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar