Berbagi Informasi Menarik | 2019

Minggu, 15 September 2019

Tips Mencuci Pakaian Bayi agar Aman Untuk Kulitnya

Tips Mencuci Pakaian Bayi agar Aman Untuk Kulitnya

Seperti yang Anda tau bahwa bayi mempunyai kulit yang sensitif, maka dari itu mencuci pakaian bayi memerlukan cara khusus, sehingga selain membuat pakaian bayi tidak mudah rusak juga yang terpenting tidak menjadikan kulit bayi iritasi.

Selain memerlukan cara khusus, sabun cuci pakaian bayi pun juga harus produk khusus, mengapa demikian? Karena dalam sabun tersebut tidak boleh banyak mengandung zat pelembut atau pewangi berlebih yang akan berefek pada kulit bayi.

Bagi Anda yang mempunyai bayi, Anda wajib mengetahui tips–tips untuk mencuci pakaian bayi berikut ini, antara lain:

1. Menggunakan sabun cuci bayi khusus

Jangan menggunakan sabun cuci baju yang sama seperti yang Anda gunakan untuk mencuci pakaian Anda, sabun biasa mengandung banyak zat pemutih, pelembut, pewangi, dan sebagian, yang tentu tidak baik untuk kulit bayi Anda apalagi jika bayi Anda memiliki kulit yang sensitif. Anda bisa menggunakan sabun detergen khusus pakaian bayi.

2. Cuci pakaian baru sebelum dipakai bayi

Baju baru yang terlihat bersih dan wangi tidak menjamin terbebas dari kuman, bakteri, debu, dan lainnya. Apalagi jika baju tersebut dijual ditempat terbuka, tentu akan banyak debu yang menempel. Baju baru cenderung mengandung zat kimia dari pabrik kain yang masih menempel di baju. Tentu hal tersebut tidak baik untuk kulit bayi Anda.

Baju baru harus Anda cuci terlebih dahulu sebelum dikenakan ke bayi Anda. Dengan dicuci, akan menghilangkan kuman dan debu yang menempel di baju dan tentunya menghilangkan zat kimia pada baju tersebut. 

3. Jangan menumpuk pakaian kotor terlalu lama

Usahakan sesegera mungkin mencuci baju bayi. Pakaian yang didiamkan terlalu lama, akan sulit menghilangkan noda yang ada, apalagi jika baju tersebut terkena muntahan atau terkena kotoran lainnya.

Lalu pastikan Anda membilasnya dengan bersih agar tidak ada busa atau kotoran yang masih tersisa. Dan keringkan baju dibawah terik matahari, agar baju tidak lembab dan terhindari dari jamur.

Pakaian merupakan perlindungan utama untuk tubuh bayi. Pastikan Anda memperhatikan kestrerilan pakaian yang dikenakan. Usahakan Anda menggunakan sabun bayi yang aman untuk mencuci pakaian dan perlengkapannya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar