Berbagi Informasi Menarik | 2019

Selasa, 17 September 2019

Apakah Ada Resiko Mengkonsumsi Air Alkali Secara Terus-menerus?

Mengkonsumsi Air Alkali

Air alkali adalah air yang dihasilkan oleh mesin pengion air, yaitu peralatan rumah yang diklaim dapat meningkatkan pH air minum dengan metode elektrolisis untuk memisahkan air menjadi komponen asam dan basa. Air alkali memiliki kandungan pH yang lebih tinggi dari air biasa dan dipercaya memiliki manfaat yang lebih banyak bagi kesehatan. Jika biasanya air hanya mengandung pH netral yaitu 7, air alkali mengandung pH 8 atau 9. Hal tersebut merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh air alkali dibandingkan dengan air mineral biasa yang sering dikonsumsi. 

Begitu banyak yang menganggap  bahwa air alkali sangat bagus untuk menjaga kesehatan manusia dibandingkan air biasa. Ada yang mengatakan bahwa air tersebut dapat membantu memperlambat proses penuaan, mengatur tingkat pH tubuh, dan mencegah penyakit kronis seperti kanker. Namun, apakah semua itu benar?

Masih banyak kontroversi mengenai kurang yakinnya dengan air alkali ini bahkan para ilmuan juga masih kurang yakin dengan air alkali apakah akan berdampak jika diminum dalam jumlah banyak dan terus menerus. Oleh karena itu lebih baik untuk kita saat mengkonsumsi air alkali tetap diimbangi dengan air mineral biasa agar dapat mencegah dampak negative yang mungkin saja terjadi di dalam tubuh. 

Beberapa efek samping negatif tersebut seperti menurunkan keasaman lambung alami, yang berfungsi membantu membunuh bakteri dan mengusir patogen lain yang tidak diinginkan. Namun anda tidak perlu khawatir meskipun memiliki bisa memunculkan dampak negative apabila anda mengkonsumsi dengan kadar yang tidak berlebihan hal tersebut dapat dihindari. Selain itu juga perlu digaris bawahi air alkali terbaik memiliki keunggulan yang sangat banyak bagi tubuh. Begitu banyak keunggulan hingga mampu menjadi salah satu piliihan untuk mencukupi cairan dalam tubuh anda. Meskipun air alkali yang dikonsumsi bukan merupakan air alkali alami tetapi air yang diolah dengan ionizer tetapi tidak merubah keunggulan dari air alkali tersebut. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar