Berbagi Informasi Menarik | 2019

Senin, 15 Juli 2019

5 Destinasi Wisata di Kota Purwokerto

5 Destinasi Wisata di Kota Purwokerto

Purwokerto merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah. Lokasinya berada di perbatasan antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Mudah sekali mengunjungi kota ini. Kamu hanya perlu memesan tiket kereta api tujuan Purwokerto, baik dari arah Jakarta maupun dari Surabaya. Cukup sekali naik kereta, kamu sudah bisa sampai di kota ini.

Belum sah rasanya kalau ke Kota Purwokerto tanpa mengunjungi tempat wisatanya. Ada banyak tujuan wisata di kota ini, beberapa diantaranya adalah :

1. Baturraden
Lokasi : lereng Gunung Slamet, Desa Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah
HTM   : Rp 14.000,-

Tujuan wisata paling terkenal di Purwokerto adalah wisata Baturraden. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih selama 15 menit dari kota Purwokerto. Pemandangan yang indah serta suasananya yang asri sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana permainan yang ada di sini, seperti kolam renang, kolam luncur, sepeda air, terapi ikan, hingga pemandian air panas. Ada juga kebun binatang mini. Jika kamu ingin memasukinya, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp 8.000.

2. Baturraden Adventure Forest
Lokasi : kompleks wisata Baturraden
HTM   : mulai Rp 230.000

Baturraden Adventure Forest atau biasa disebut dengan BAF adalah merupakan tujuan wisata yang masih satu kawasan dengan wisata alam Baturraden. Jadi kalau kamu ke Baturraden, jangan lupa sekalian ke BAF.

Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman berpetualang di alam terbuka. Untuk memanjakan para pengunjungnya, BAF memiliki beberapa program wisata, seperti mountain adventure, water adventure, tree adventure, dan eco adventure. Kamu bisa mengikuti program wisata tersebut dengan membayar paket wisata yang mereka tawarkan.

Harganya mulai Rp 230.000 untuk paket wisata satu hari. kalau waktu yang kamu miliki terbatas, kamu bisa memilih paket wisata setengah hari dengan biaya Rp 150.000. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata di Purwokerto ini? 

3. Pendakian Gunung Slamet
Lokasi : Jawa Tengah
HTM : -

Untuk kamu yang suka naik gunung, cobalah untuk mendaki gunung tertinggi di Jawa Tengah ini, yaitu Gunung Slamet. Ada tiga jalur yang bisa kamu lalui untuk mendaki gunung ini, yaitu jalur selatan melalui Baturraden, jalur barat melalui Kaliwadas, dan jalur timur melalui Bambangan. 

Jika kamu mencari yang paling dekat jalurnya, jalur Bambangan bisa menjadi pilihan terbaik. Selain karena jaraknya yang dekat, pemandangan di sepanjang jalur ini juga yang paling indah diantara jalur lainnya.

4. Crossworld Paintball
Lokasi : Jalan Raya Baturraden, Dusun I Pandak, Pandak, Baturraden, Banyumas 
Buka  : setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB

Para pecinta perang-perangan, harap merapat karena Purwokerto memiliki destinasi wisata yang menawarkan permainan paint ball. Yap, kamu bisa mengunjungi Cross World Paint Ball. Fasilitas yang ada di sini meliputi food court, toko berbelanja peralatan paint ball, hingga bermain billiard.

Jangan lupa ajak teman-temanmu agar kamu tidak bermain sendirian karena permainan ini bisa dimainkan minimal oleh empat orang. Biaya yang kamu butuhkan untuk menikmati permainan ini adalah sekitar Rp 35.000 per orang untuk satu kali permainan. Harga tersebut termasuk seragam, rompi, masker pelindung, dan pistol berpeluru cat.

5. Small World
Lokasi : Jalan Raya Baturraden Barat No. 270, Ketenger, Baturraden
HTM    : Rp 15.000 weekday, Rp 20.000 weekend

Salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kota Purwokerto adalah Small World. Sesuai namanya, Small World merupakan wahana wisata sekaligus edukasi yang menampilkan berbagai miniatur dunia, seperti menara eiffel hingga taman bunga sakura. Kalau kamu kesini, kamu serasa sedang mengelilingi dunia.

Nah, itulah lima tujuan wisata yang ada di Kota Purwokerto. kalau kamu mampir ke kota ini, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik tersebut. belum sah rasanya kalau pergi ke luar kota tanpa mampir terlebih dahulu ke tempat wisatanya.

Kota Purwokerto bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi kereta api. Kamu cukup membeli tiket kereta api dengan tujuan stasiun besar Purwokerto. Jangan lupa, beli tiketnya melalui aplikasi atau situs pegipegi.com ya.

Kenapa harus membeli tiket kereta api melalui Pegipegi? Karena Cuma Pegipegi yang menawarkan tiket kereta api dengan harga termurah. Tidak hanya itu. Pegipegi juga menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari cashback hingga potongan harga. Pokoknya, kemanapun tiket kereta api tujuan kamu, belinya ya di Pegipegi. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar