Berbagi Informasi Menarik | 2019

Kamis, 20 Juni 2019

6 Destinasi Wisata di Kota Solo yang Harus Kamu Kunjungi

6 Destinasi Wisata di Kota Solo yang Harus Kamu Kunjungi

Kota Solo merupakan kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini menjadi salah satu tujuan wisata budaya di Jawa selain Yogyakarta. Kamu bisa memesan tiket pesawat atau bisa juga memesan tiket kereta api untuk sampai di kota Solo.

Kalau kamu ke kota Solo jangan lupa mampir ke tempat-tempat berikut ini :

1. Keraton Kasunan Surakarta
Lokasi Jalan Sidikoro Baluwarti, Kec. Pasar Kliwon, Surakarta
Buka : Senin – Kamis pukul 09.00 – 14.00 dan Sabtu – minggu pukul 09.00 – 15.00 WIB

Kalau pergi ke Solo, belum sah rasanya jika tidak mengunjungi Keraton Kasunanan Surakarta. Keraton ini merupakan landmark sekaligus destinasi wisata kota Solo. Tidak hanya menjadi tempat tujuan wisata, Keraton Kasunanan Solo juga masih menjadi tempat tinggal para keluarga kerajaan.

2. Pura Mangkunegara
Lokasi : Jalan Ronggowarsito, Keprabon, Banjarsari, Surakarta
Buka Setiap hari pukul 08.30 – 14.00 WIB

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan arsitektur dari Pura Mangkunegaran yang memadukan budaya jawa dengan arsitektur khas Eropa. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beragam koleksi benda seni dengan nilai sejarah yang tinggi di dalamnya.

3. Pasar Klewer
Lokasi Jalan Dr. Radjiman No. 5A, Gajahan, Pasar Kliwon, Surakarta
Buka Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Kalau sudah puas jalan-jalan berkeliling Solo, jangan lupa untuk mampir ke Pasar Klewer. Tempat ini juga menjadi landmark dari kota serabi ini. Kamu bisa membeli kain batik khas Solo di Pasar Klewer sebagai buah tangan untuk orang-orang di rumah.

4. Pasar Triwindu
Lokasi : Jalan Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Surakarta
Buka : Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB
Bagi pecinta barang-barang antik, jangan lupa mampir ke Pasar Triwindu. Pasar ini diisi oleh para pedagang yang menjual berbagai barang-barang kuno dan antik, seperti uang koin kuno, hiasan kayu antik, hingga kain batik kuno. 

5. Taman Balekambang
Lokasi : Jalan Balekambnag No. 1 Manahan, Banjarsari, Surakarta
Buka : Setiap hari pukul 06.00 – 17.00 WIB

Untuk yang ingin bersantai dengan pemandangan yang hijau, kamu bisa mampir ke Taman Balekambang. Tidak hanya duduk bersantai, kamu juga bisa berfoto bersama rusa dan memberi makan ke mereka. Jika kamu datang pada waktu-waktu tertentu, kamu bisa menyaksikan pertunjukan sendratari Ramayana dan festival payung.

6. Benteng Vasternburg
Lokasi : Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Surakarta
Buka : Setiap hari

Jika kamu suka mengunjungi tempat-tempat bersejarah, jangan lupa untuk mengunjungi Benteng Vastenburg kalau liburan ke Solo. Kamu bisa belajar sejarah didirikannya benteng ini. Apabila kamu datang di waktu-waktu tertentu, kamu bisa menyaksikan berbagai pertunjukan yang digelar di tempat ini. Salah satunya Solo International Performing Arts (SIPA).

Nah, itulah enam tujuan wisata di Kota Solo yang harus kamu kunjungi. Perjalanan ke Solo bisa kamu tempuh dengan menggunakan pesawat atau kereta api. Tapi akan lebih mudah kalau kamu menggunakan moda transportasi kereta api. Tiket kereta api bisa kamu pesan secara online melalui aplikasi Pegipegi.

Kenapa harus pesan tiket kereta api di Pegipegi? Karena kamu bisa memilih tempat duduk di kereta sesuai dengan keinginan kamu. Dengan layanan pelanggan 24 jam, kamu akan lebih mudah meminta bantuan jika menemui kendala selama proses booking. Selain itu, Pegipegi juga menawarkan banyak promo yang bisa kamu gunakan untuk pemesanan tiket kereta api.

Tidak hanya melayani pemesanan tiket kereta api, kamu juga bisa sekalian memesan hotel untuk tempat menginap selama liburan di Kota Solo. Jadi kamu tidak perlu lagi ganti-ganti aplikasi untuk melakukan pemesanan tiket kereta api dan juga hotel karena keduanya bisa kamu dapatkan dalam satu aplikasi di Pegipegi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar