Berbagi Informasi Menarik | 2019

Jumat, 03 Mei 2019

Agar Nyaman, Perhatikan Tips Dalam Memilih Jersey Sepeda Ini

Agar Nyaman, Perhatikan Tips Dalam Memilih Jersey Sepeda Ini

Fashion  dan dunia balap memang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari mereka – mereka yang menekuni olahraga. Meskipun sebagian besar mengenakan baju jersey hanya untuk kepentingan tampilan semata, namun sebenarnya jersey sepeda dibuat dengan tujuan khusus yakni menjaga keselamatan penggunanya. Salah satu baju balap yang begitu digandrungi adalah baju sepeda. Ya, bersepeda merupakan olah raga dengan penggemar yang cukup banyak. Bahkan olah raga ini begitu mengasyikan dan membuat banyak orang menyukainya. Dari mereka yang mengenakan sepeda berdasarkan hobi, berniat olah raga, atau memang mereka yang ingin menjadi atlet balap sepeda, semuanya memiliki niatan sendiri – sendiri. Yang jelas bagi mereka yang menggandrungi olah raga sepeda mengenakan baju sepeda menjadi salah satu hal wajib ketika menjalani hobinya.

Pentingnya Memilih Jersey Sepeda

Saat ini ada banyak sekali baju sepeda yang bisa anda temui di pasaran. Baik baju sepeda dengan brand – brand ternama maupun baju sepeda kualitas lokal. Semuanya memiliki keuntungan tersendiri. Yang terkadang menjadi persoalan adalah tidak semua orang mengerti mengenai baju sepeda ini. Mereka hanya beranggapan bahwa baju sepeda hanya sebagai fashion atau sarana bergaya saja. Namun sebenarnya baju sepeda dibuat secara khusus. Jadi ketika anda ingin mengenakan baju sepeda, anda harus memastikan kualitas dari baju yang anda kenakan. Baju sepeda berkualitas mutlak untuk anda kenakan bila anda memang ingin serius bersepeda, atau setidaknya untuk menjaga keselamatan dairi anda. Jadi mengenakan baju sepeda bukan hanya sebagai sarana bergaya semata.

Olah raga sepeda semacam downhill misalnya, tentu memiliki resiko cidera yang cukup besar. Nah untuk mengurangi resiko tersebut baju sepeda dibuat secara khusus demi keselamatan dan kenyamanan pesepeda tadi. Perlengkapan memang menjadi hal penting ketika menekuni olah raga keras seperti bersepeda ini. Masalahnya adalah jika baju yang kita kenakan tidak nyaman apalagi tidak safety, maka selain mengganggu konsentrasi saat bersepeda jika saja terjadi crash akan memberikan dampak yang cukup fatal. Untuk itulah anda harus mendapatkan informasi yang tepat mengenai baju sepeda ini untuk menentukan baju sepeda seperti apa yang akan anda kenakan. Informasi yang tepat ini antara lain bahan yang digunakan, jahitan yang tepat, model seperti apa, dan berbagai hal lainnya sehingga sesuai dengan tubuh anda dan iklim negara Indonesia.

Tips Memilih Baju Sepeda Berkualitas

1. Memilih Bahan
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih bahan yang sesuai dengan iklim di Indonesia. Jadi untuk iklim tropis ini bahan yang paling tepat adalah bahan yang berpori atau dry fit – micro fiber eyelet – cotton dry. Mengapa bahan tersebut? Bahan ini mampu menyerap keringat tubuh dan menyalurkannya langsung pada lapisan terluar baju sepeda sehingga tubuh anda tetap kering dan tentunya menjaga kenyamanan anda selama bersepeda. Baju sepeda yang digunakan dijalan raya biasanya memiliki full zip atau resleting penuh yang bisa dibuka ketika panas tubuh sudah berlebihan. Umumnya baju sepeda pas dengan tubuh sipemakai yang betujuan untuk mengurangi gesekan dengan angin. Namun pada baju sepeda downhill baju yang pas ini disesuaikan dengan kenyamanan pesepedanya.

2. Jahitan
Perhatikan jahitan pada baju sepeda yang anda beli. Jahitan yang halus akan membuat nyaman pesepeda dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

3. Warna
Jika ingin bikin jersey sepeda penting untuk memperhatikan pemilihan warna, usahakan untuk memilih warna yang cerah agar kendaraan lain dapat melihat anda dengan jelas sehingga terhindar dari kecelakaan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar